Home » , » Barcelona Juara La Liga Spanyol Musim 2012/13?

Barcelona Juara La Liga Spanyol Musim 2012/13?

La Liga Spanyol musim kompetisi 2012/13 baru memasuki pekan ke-16, belum genap separuh perjalanan, namun aroma juara sudah mulai terendus di kubu Barcelona. Tak berlebihan jika Barcelona di jagokan untuk menjadi juara di musim ini, mengingat catatan mengagumkan dari tim asal Catalan ini. Dari 16 laga, Barca mengumpulkan 46 poin, hasil dari 15 kali menang dan 1 kali seri.

Pada pertandingan pekan ke-16 melawan Atletico Madrid, Barcelona mampu mengalahkan pesaing terdekat mereka tersebut dengan skor mencolok, 4-1!. Padahal Atletico merupakan tim peringkat ke-2, sebelum pertandingan ini selisih poin dengan Barcelona hanya 6 poin, dengan kekalahan ini maka selisih poin saat ini menjadi 9 poin.

Real Madrid yang merupakan juara bertahan bernasib lebih buruk lagi, dari 16 pertandingan, Madrid baru mengumpulkan 33 poin, selisih 13 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Padahal, sejak awal Madrid merupakan kandidat kuat untuk mempertahankan gelar, apalagi Barcelona sedangan mengalami transisi dari pelatih terdahulu, Pep Guardiola, ke mantan asistennya, Tito Vilanova.

Namun perjalanan Barcelona di musim 2012/13 sungguh luar biasa, minimal sampai pekan ke-16 ini mereka sudah membuktikan diri sebagai kandidat kuat peraih gelar juara La Liga Spanyol. Torehan rekor belum lepas dari striker mereka, Lionel Messi yang memecahkan rekor gol terbanyak selama setahun dari Muller. Raihan poin Barca pun juga memecahkan rekor. Jadi, apa yang perlu di ragukan lagi?.

Memang kompetisi masih panjang, namun jika Barcelona mampu mempertahankan performa mereka sampai akhir kompetisi, maka gelar juara sudah menanti. Tanpa mengecilkan persaingan, Real madrid, Atletico Madrid, Malaga, dan tim-tim lain di La Liga masih punya peluang yang sama, namun Barcelona masihlah yang terdepan sebagai kandidat kuat peraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2012/13. Bagaimana menurut Anda?.

0 komentar:

Posting Komentar

Bisnis Pulsa Gratis

pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Random post